7 Tempat Wisata Terbaik di Mesir yang Wajib Anda Kunjungi

Mesir adalah negara di benua Afrika Utara yang berbatasan dengan Israel dan Jalur Gaza. Terletak di tepi Laut Merah dan Laut Mediterania, negara ini ternyata memiliki kekayaan alam dan sejarah yang luar biasa. Dikenal sebagai rumah peradaban Mesir Kuno dengan piramida, kuil, monumen, mumi, masjid, biara, dan gereja-gereja kuno, negara ini sangat cocok untuk Anda yang suka ‘berburu mukjizat’ peradaban.

Tidak hanya terkenal dengan Piramida Giza dan Patung Sphinx-nya, Mesir juga merupakan sungai terpanjang yang kosong di dunia, Sungai Nil yang merupakan aspek penting bagi penduduk Mesir.

1. Pantai Laut Merah

Pantai Laut Merah terletak di bagian timur Mesir dan kaya akan keanekaragaman bawah laut. Panjangnya melintasi Terusan Suez ke perbatasan Sudan selatan sejauh 800 km. Air laut yang jernih dengan berbagai jenis ikan dan resor mewah dilengkapi untuk menjadikan Laut Merah Biaya yang tepat untuk menikmati liburan eksotis dan menjadi salah satu tempat menyelam terbaik.

2. Piramida Giza

Menjadi ikon untuk Negara Firaun, kompleks Giza Pyramid dan Patung Sphinx adalah tujuan wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Bangunan ini adalah satu-satunya negeri ajaib di dunia yang tersisa dari zaman kuno dan telah berusia sekitar 4.600 tahun.

3. Kota Luxor

Mengunjungi Luxor tampaknya akan membawa Anda berkeliling di museum terbuka. Ya, kota ini menyimpan peninggalan kuno seperti 60 makam raja berukir bawah tanah, kuil Luxor dan kuil Karnak, dan berbagai monumen kuno lainnya dari 1500 hingga 1000 SM.

Baca Juga:  5 Gua Eksotik Terbaik di Indonesia

Kota ini dikatakan sebagai tempat kelahiran Hercules dan Dionysus. Terletak di dekat Sungai Nil, sekitar 500 km selatan Kairo. Luxor berdiri di kota kuno bernama Thebes oleh penduduk Yunani dan di Mesir Kuno disebut Waset.

4. Sungai Nil

Sungai Nil adalah sungai terpanjang di dunia dan memainkan peran penting dalam kehidupan masyarakat Mesir. Sungai ini adalah alat transportasi, irigasi, perdagangan untuk menjadi sumber makanan karena banyaknya jenis flora dan fauna yang hidup di sungai Nil. Dikenal sebagai Bapak Sungai Afrika, Sungai Nil bermuara di sepanjang 6.650 dan mengalir ke Laut Mediterania

5. Alexanderia

Sebagai kota terbesar kedua di Mesir, Alexandria dimulai sebagai kota pelabuhan yang diubah menjadi kota metropolitan termegah dan terpenting di Mesir Kuno. Terletak di pantai Laut Mediterania di Mesir Utara, kota ini didirikan oleh Alexander Agung pada 331 SM.

6. Kairo

Ibukota Mesir adalah salah satu kota terbesar di Afrika yang telah berdiri lebih dari 1000 tahun di tepi Sungai Nil, sekitar 800 km dari bendungan Tinggi Aswan. Kairo adalah tempat yang sangat cocok untuk Anda yang suka sejarah. Sebab, kota ini menawarkan tradisi, kuil bersejarah, makam, gereja, monumen dan museum yang dilestarikan hingga sekarang.

7. Kuil Edfu

Kuil Mesir kuno adalah yang terbesar dan dibangun sebagai pusat pemujaan terhadap dewa Horus dan Hathor of Dendera. Setiap tahun, di Kuil Edfu akan ada festival sakral untuk menyembah Dewa Horus. Itu dibangun pada masa pemerintahan Ptolemeus III dan selesai pada tahun 574 SM Ptolemeus. Terletak di Kota Edfu yang dikenal sebagai Apollonopolis Magna di zaman Yunani-Romawi, kuil ini adalah salah satu kuil yang paling terpelihara.

Baca Juga:  Inilah 5 Spot Diving Favorit di Karimunjawa

Related Posts