6 Tempat Wisata Terbaik di Maroko yang Wajib Anda Kunjungi

Maroko adalah impian setiap turis. Ada begitu banyak hal yang eksotis, mengasyikkan, dan tak terduga yang bisa dilakukan di Maroko. Ini adalah negeri dengan keindahan luar biasa, menarik penggemar petualangan, pencari yang tidak biasa dan pecinta kuliner dari seluruh dunia.

Hamparan luas gurun pasir bersaing dengan pantai-pantai menakjubkan di Atlantik dan Mediterania, lembah-lembah dan kebun-kebun berhutan dalam. Pegunungan Atlas terjal tinggi kontras dengan indah dengan Pegunungan Rif hijau dan bunga dihiasi. Maroko juga diberkati dengan cuaca yang luas dan beragam. Inilah pilihan kami dari tempat-tempat yang wajib dilihat di Maroko.

Marrakech

Ke Berbers Marrakech adalah “Tanah Allah” dan mudah untuk mengetahui alasannya. Pegunungan Atlas terdekat mendominasi cakrawala dan Sahara sejati tidak jauh. Bagi orang Eropa, Persia, dan Asia, itu masih Maroko. Sihir Marrakech adalah campuran dan perpaduan sempurna dari berbagai pengaruh dan budaya. Misalnya Koutoubia Minaret yang elegan dan menjulang tinggi, yang begitu simbolis dari Marrakesh, itu adalah perpaduan gaya arsitektur Moor dan Andalusia. Demikian juga Makam Saadian abad ke-16, Museum Pribadi dan Istana Bahia.

Seruan para pemilik warung makanan berlomba-lomba dengan alat-alat penjual air. Pemikat ular, akrobat, penari, dan penjual obat penawar lainnya yang menarik perhatian di Djemaa el Fna Square yang terkenal di dunia. Aroma rempah-rempah melayang di udara bersama dengan aroma makanan jalanan yang menggiurkan yang tetap bersamamu lama setelah kau meninggalkan negara ini.

Baca Juga:  8 Tempat Wisata Mojokerto Paling Populer

Gang-gang souk labirin penuh dengan toko-toko dan kios-kios yang menjual segala sesuatu dari barang-barang kerajinan tangan Maroko seperti sandal babouche, kayu, pekerjaan kuningan, besi, karya perunggu, perhiasan, kaftan, karpet, rempah-rempah, dan tembikar. Anda akan menemukan perhiasan kulit, barang antik, dan perhiasan emas terbaik. Di tengah semua ini, ada taman-taman indah yang penuh dengan pohon buah-buahan dan semak berbunga.

Agadir

Agadir dianggap sebagai pintu gerbang ke Pegunungan Atlas yang tinggi dan terjal, yang hanya berjarak dekat. Terselip di lipatan berbatu mereka adalah keindahan Paradise Valley yang menakjubkan dan tak tersentuh. Kata Agadir dalam Berber berarti “tembok yang menutupi benteng atau kota”. Bagian dari benteng asli masih tetap di atas bukit di luar kota saat ini.

Agadir telah mendapatkan reputasi sebagai kota resor, dengan pengunjung dari seluruh Eropa turun setiap musim panas. Salah satu atraksi utamanya adalah pantai sepanjang 10 km yang luar biasa dan kawasan pejalan kaki tepi laut yang direncanakan dengan cermat. Cuaca luar biasa sepanjang tahun dan demikian pula ombaknya. Ini, pada gilirannya, telah melahirkan komunitas selancar besar di sekolah dan kamp. Agadir menawarkan banyak kafe, bar, dan musik live, dan malam hari sangat baik untuk bersantai setelah seharian bertamasya.

Fez

Jika suatu tempat benar-benar layak untuk kata sifat ‘legendaris’ itu adalah Fez! Berumur lebih dari 1200 tahun, kota ini adalah ibu kota kuno Maroko dan merupakan rumah bagi universitas tertua di dunia – Qarawiyyin. Akarnya yang kuno masih ada di kota berdinding dan jalur labirin yang rumit seperti labirin Fez el-Bali. Di sini barang-barang masih diangkut oleh keledai dan gerobak menambah suasana abadi. Fez memiliki contoh terbaik seni dan arsitektur Islam kuno yang dilestarikan di abad ke-14 Bou Inania Madersa (sebuah perguruan tinggi), dua benteng (Borj Nord dan Borj Sud), Makam Merenid dan makam Moulay Idriss II.

Baca Juga:  7 Pulau Terpencil di Dunia yang Ternyata Bisa Dikunjungi

Tangier

Tangier adalah tempat bertemu Samudra Atlantik dan Laut Mediterania. Kota yang indah ini, juga dikenal sebagai Kota Putih, telah menjadi taman bermain para jutawan dan tempat peristirahatan para penulis selama lebih dari seabad. Ini memancarkan pesona dan kecanggihan yang dibantu oleh pantai-pantai yang indah dan budaya kafe pantai yang semarak.

Berbagai pengaruh budaya Tangier berlimpah dalam arsitektur dan kehidupan malamnya. Ada banyak restoran luar biasa yang menyajikan beragam masakan, kafe jalanan, bar menarik, dan kabaret menarik. Grand Socco adalah pasar yang luar biasa di mana Anda bisa mendapatkan hampir semua yang dapat Anda pikirkan dan Taman Mendoubia di sekitarnya adalah tempat yang mengundang untuk menghabiskan sore.

Tidak jauh dari kota adalah Gua Hercules. Seharusnya tempat sang pahlawan mitos bersandar pada pekerjaannya.

Casablanca

Casablanca adalah kota yang eksotis dengan perpaduan arsitektur yang luar biasa dari gaya Kolonial Prancis dan gaya Moor. Ini adalah tempat yang sangat kosmopolitan dan liberal dengan bahasa Prancis masih digunakan secara luas. Awalnya dibangun oleh nelayan Berber pada abad ke-10 dan telah dikunjungi dan diperintah oleh orang-orang Fenisia, Romawi, Portugis, dan Prancis.

Casablanca adalah kota dan ibukota ekonomi terbesar Maroko. Salah satu fitur yang paling menonjol adalah Masjid Hassan II dan menara setinggi 210 meter adalah yang tertinggi di dunia. Keajaiban buatan manusia lainnya adalah pelabuhan, yang merupakan pelabuhan buatan terbesar di dunia. Dengan semua ini dan iklim Mediterania yang lembut, Casablanca menarik pengunjung sepanjang tahun.

Baca Juga:  Daftar 10 Kota Paling Romantis di Dunia

Related Posts