10 Tempat Menginap Paling Unik di Irlandia
Posted in: Akomodasi

10 Tempat Menginap Paling Unik di Irlandia

Dengan budaya keramahan yang merentang lebih dari satu milenium, orang-orang Irlandia memiliki seni hosting yang tertanam dalam DNA mereka. Meskipun tarif malam tiba bersama dengan penginapan selama abad pertengahan, masih ada pilihan properti yang tersedia tanpa layanan pemotong kue dan desain kamar tidur umum. Dari kastil batu ke tempat persembunyian di pulau, ada banyak peluang untuk melakukan perjalanan di luar zona kenyamanan turis standar untuk menginap di beberapa properti paling luar biasa di Irlandia. Lagi pula, siapa yang tidak akan menghargai tidur di mercusuar dengan Atlantik liar sebagai lagu pengantar tidur?

1. Medieval Tower House, Quin, County Clare

Jika gagasan menjadi tuan atau nyonya kastil Irlandia berada di suatu tempat di wilayah daftar ember, maka Kastil Ballyhannon memiliki hiasan untuk memuaskan bahkan kepala suku yang paling menuntut sekalipun. Dibangun di zaman keemasan batu Irlandia, lebih dari 500 tahun yang lalu, rumah menara County Clare ini dapat disewa secara keseluruhan. Dilengkapi dengan balkon penyanyi, tangga batu spiral, dan bubungan atap dengan pemandangan ke seluruh kabupaten tetangga. Mengemas mahkota adalah pilihan.

2. Bubble Pods, Finn Lough Resort, County Fermanagh

Menurut penulis drama Oscar Wilde (lahir di Irlandia), “Kita semua dalam selokan, tetapi beberapa dari kita melihat bintang-bintang.” Cara apa yang lebih baik untuk menguji teori itu selain dengan tinggal di kubah gelembung pemandangan di tepi Lakelands di Kabupaten Fermanagh? Dengan dinding dan langit-langit transparan 180 derajat, itu bukan untuk mereka yang takut irasional diawasi oleh bebek. Oh, dan lupakan hal yang kotor – setiap pod Finn Lough dilengkapi dengan tempat tidur 4 tiang, pembuat kopi, dan sandal empuk.

3. Delphi Hunting Lodge, Connemara, County Galway

Pernah bertanya-tanya bagaimana rasanya menghadiri pesta rumah pedesaan yang digambarkan dalam film Merchant Ivory atau novel Agatha Christie, hanya tanpa alur cerita yang fatal? Delphi Lodge, retret olahraga Marquis di tahun 1830-an Sligo, menawarkan pengalaman itu di lembah tepi danau di pedesaan Connemara yang liar dan terpencil. Para tamu makan di atas meja ek tunggal, dan mundur ke perpustakaan atau dengan api menderu untuk menembak semilir setelah seharian memancing atau menjelajahi rawa, gunung, dan danau setempat.

4. Batty Langley Gate Lodge, Leixlip, County Kildar

Batty Langley Lodge adalah contoh dari desain Gothick (bukan, bukan salah mengeja tentang Gotik), bentuk arsitektur yang langka dan sembrono. Pada abad ke-18, pondok ini adalah tempat peristirahatan tamu untuk para tamu yang berkebangsaan baik untuk melepas beban duniawi mereka untuk sementara waktu, memenuhi fantasi untuk melakukan apa pun yang dilakukan orang biasa di County Kildare. Gerbang pintu tepi sungai menuju Castletown Estate ini memiliki keistimewaan pada masanya bersama dengan kenyamanan modern.

5. Martello Tower, Sutton, County Dublin

Dibangun sebagai pencegah untuk kemajuan angkatan laut yang tidak diinginkan ke pantai Dublin pada awal abad ke-19 (terutama oleh Napoleon), Martello Tower Sutton sekarang menyambut pengunjung melalui dinding bentengnya yang tebal. Pemandangan teluk panoramik datang sebagai standar, tetapi perabotan ramping, bata interior terbuka, dan langit-langit berkubah adalah dunia yang jauh dari asal-usul bangunan Spartan. Ada dua kamar tidur di lantai dasar, satu dengan akses eksternal, dengan ruang tamu lantai atas yang dijangkau oleh tangga batu.

6. Bookeen Hall Bed and Breakfast, Athenry, County Galway

Dekonsentrasi Bookeen Hall adalah berkah tersembunyi untuk industri pariwisata di sekitar bidang Athenry. Tempat pertemuan County Galway awal abad ke-19 diubah menjadi salah satu akomodasi tempat tidur dan sarapan paling luar biasa di Irlandia. Bekas kapel Gereja Irlandia mungkin memiliki kamar tamu terbaik, dengan pemandangan ke pedesaan dan pintu menuju menara tempat lonceng bergantung. Para tamu dapat berkumpul di aula terbuka, yang memiliki jendela gothic yang besar.

7. Gypsy Wagon, Beara Peninsula, County Kerry

Semangat bebas menangkap daya tarik kehidupan sampel di jalan dengan bonus tambahan dari tetap di County Kerry yang sangat indah. Chez Shea Gypsy Wagon adalah karavan wisatawan yang telah diperbarui, dengan perhatian penuh pada detail. Namun, karena situs tersebut berfungsi sebagai peternakan, ada banyak waktu untuk berteman dengan ayam, keledai, dan kuda poni yang ada di sana. Gerobak tidur dua; masa inap termasuk sarapan vegetarian. Fasilitas toilet bersama berada di gedung terpisah, yang menjaga agar wagon Anda tidak berbau seperti gudang.

8. Barge Hotel, River Shannon

The Shannon Princess, sebuah hotel tongkang mewah, menawarkan cara unik untuk menjelajahi jantung kuno Irlandia. Tongkang dapat dipesan secara keseluruhan atau dengan kabin, dengan kenyamanan makhluk yang mencakup kolam spa dan area barbekyu di atas, ditambah perabotan antik yang dipilih sendiri dengan produk shower organik di masing-masing dari lima en-suite kabin.

9. Clare Island Lighthouse, County Mayo

Mercusuar Pulau Clare telah bertahan dari kekuatan brutal Samudra Atlantik selama lebih dari dua abad, menawarkan perlindungan dan peringatan kepada pelaut dari tempat berbatu. Saat ini penginapan County Mayo menampung tamu-tamu yang lelah di dunia dalam sebuah kompleks tempat tinggal terdepan di tepi barat garis pantai Eropa. Termasuk adalah rumah menara dengan kamar tidur lantai atas, suite sauna, dan menara lentera untuk koktail saat matahari terbenam (berdasarkan permintaan).

10. Collanmore Island, Clew Bay, County Mayo

Jika mercusuar sisi tebing atau Menara Martello tidak akan menggaruk gatal untuk menjauh dari itu semua, maka tidak ada yang lebih seperti mendapatkan pulau penuh sebagai tempat perlindungan rahasia. Dengan kapasitas tidur 22 orang, Collanmore Lodge, di salah satu dari 365 pulau Clew Bay, juga dapat menjadi tempat yang tepat untuk pesta. Properti ini memiliki area barbekyu besar, pantai pribadi, bar pribadi, dan hot tub sembilan kursi yang menghadap ke teluk di sepanjang pinggiran barat Wild Atlantic Way.