Berperingkat tepat di samping Kota New York dan Los Angeles, San Francisco adalah salah satu ibu kota seni terkemuka di negara ini. Dari Museum Seni Modern San Francisco yang ikonik, hingga jalan-jalan cerah yang tak berujung dengan deretan mural yang semarak, suasana kreatif kota ini sungguh tak tertahankan. Salah satu sorotan terbesar dari kancah seni San Francisco, adalah galeri independennya. Kota ini penuh dengan mereka. Itulah sebabnya kami mempersempitnya ke galeri seni terbaik di San Francisco untuk membuat perencanaan perjalanan Anda sedikit lebih mudah.

1. Gagosian

Seri ke-16 dari ruang pamerannya, yang mencakup Paris, London, Roma, Athena, Paris, dan sekitarnya, Gagosian adalah nama besar di dunia seni. Dengan luas 4.500 kaki persegi, galeri seni terkenal di dunia ini menyimpan beberapa karya paling berpengaruh di bidang seni modern dan kontemporer. Sepanjang pameran tahunan, Anda akan menemukan karya-karya yang sangat berharga dari segala hal mulai dari Andy Warhol hingga Picasso dan seterusnya.

2. Rena Bransten Gallery

Sejak membuka pintu galerinya di awal tahun 70-an, Rena Bransten telah bekerja tanpa lelah untuk mencari seniman yang karyanya menginspirasi dan memberdayakan. Dengan fokus yang kuat pada signifikansi sosial dan budaya, Anda dapat berharap menemukan potongan-potongan yang bergerak, merangsang pemikiran, dan membangkitkan pemeriksaan diri. Dalam beberapa dekade sejak itu, dia telah beralih dari fokus pada patung keramik ke fokus multidisiplin besar termasuk segala sesuatu mulai dari lukisan hingga seni video hingga fotografi dan seterusnya.

3. Anthony Meier Fine Arts

Bertempat di lantai dasar sebuah rumah besar awal tahun 1900-an, latar Anthony Meier Fine Arts sama menakjubkannya dengan karya-karya yang ada di dalamnya. Muncul sebagai dealer seni pribadi di tahun 80-an, Meier telah menghabiskan 40 tahun mengasah keahliannya dalam mengkurasi seni rupa dari seluruh penjuru dunia. Spesialisasinya? Pasca Perang Dunia II kontemporer. Galeri ini menyelenggarakan lima pertunjukan per tahun yang didedikasikan untuk menampilkan seniman karier menengah seperti fotografer Erica Dememan dan seniman kontemporer seperti Yayoi Kusama.

4. Eleanor Harwood Gallery

Dikelola oleh galeri dan pelukis Eleanor Harwood, Galeri Eleanor Harwood terkenal dengan variasi lukisan, gambar dan pahatan modern yang luar biasa. Selain itu, Harwood memiliki ketertarikan pada seniman pendatang baru yang dia gunakan untuk memamerkan ruang galerinya. Baik guru tekstil seperti Kira Dominguez Hultgren atau pematung luar biasa Kirk Maxson, dia melangkah lebih jauh untuk mengkurasi karya paling spektakuler dari seniman baru.

5. 111 Minna Gallery

Dibuka pada tahun ’93, 111 Minna Gallery terkenal dengan konsepnya yang edgy, grunge, dan seni visual yang provokatif. Anda juga akan menemukan pertunjukan bagus dari DJ live dan pemutaran film. Ruang industri seluas 4.000+ kaki persegi ini berada di area SoMa. Itu terus berkembang untuk mengakomodasi pameran bulanan dan acara bergilir. Di masa lalu, daftar tersebut termasuk artis surealis seperti Mike Davis dan fotografer kelas dunia seperti Kelly Nicolaisen.

6. ArtHaus

Pokok SoMa ini secara konsisten menempati peringkat sebagai salah satu galeri seni terbaik di San Fran. Ini pertama kali dibuka pada tahun 1996 oleh James Bacchi dan Annette Schutz. Luas hampir 2.000 kaki persegi ini menampung berbagai media yang luar biasa bet88. Anda juga akan menemukan berbagai pameran bergilir, tetapi prioritas utamanya adalah menampilkan seniman New York dan Bay Area. Anda akan menemukan bahwa galeri utama juga mencakup beberapa seniman tamu mulai dari media campuran selain media patung.

7. Berggruen Gallery

Galeri Berggruen mengkhususkan diri pada seni Amerika dan Eropa abad ke-20 dengan fokus pada lukisan, gambar, patung, dan cetakan. Dimiliki oleh John Berggruen yang ayahnya adalah seorang kolektor seni terkemuka di Daftar Bet188 Jerman. Jadi bisa dibilang John memiliki ketertarikan pada seni sejak dia lahir. Fitur penting di galerinya termasuk talenta besar seperti Damien Hirst, Anish Kapoor, dan Matisse.