6 Pengalaman Menarik yang Menanti Anda di Jaisalmer, India
Posted in: Panduan Wisata

6 Pengalaman Menarik yang Menanti Anda di Jaisalmer, India

Jaisalmer, kota emas Rajasthan, telah menjadi fantasi setiap pengembara selama bertahun-tahun sekarang. Sementara negara bagian adalah tempat yang harus dikunjungi bagi siapa saja untuk pengalaman India yang klasik, Jaisalmer membuat tempat yang terasa seperti tempat yang menjadi hidup dari buku-buku sejarah, yang menganyam sejarah dan royalti yang rumit. Jika Anda sudah berada di sana, dan ingin lebih, kami telah melakukan hal-hal yang paling tidak menyenangkan untuk dilakukan di Jaisalmer. Juga, sekarang karena cuaca bagus ada di sini, Anda mungkin juga memesan tiket untuk liburan emas.

1. Hidup di Benteng Emas

Saya tahu bahwa ini mungkin telah direkomendasikan oleh banyak penggemar, tetapi tidak dapat disangkal tempat ini ada di sini. Ini adalah tiket (emas) Anda untuk tetap berada di dalam Benteng Jaisalmer emas. Tidak seperti benteng lainnya di India, benteng yang satu ini cukup hidup seperti benteng. Hampir 300 orang tinggal di dalam benteng, mengarah ke beberapa homestay unik dan B&B di dalam benteng itu sendiri. Jika Anda memiliki beberapa impian kerajaan, ini adalah cara sempurna untuk menjalani semuanya. Pilihan saya dari homestay ini dan pilihan lain adalah Killa Bhawan. Ini hanya memiliki delapan kamar warisan, jadi Anda perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu.

2. Berkemah di Bukit Pasir

Meskipun ini bukan salah satu hal yang paling tidak menyenangkan untuk dilakukan di Jaisalmer, perlu diperhatikan semua hal yang menarik perhatiannya. Ya, saya berbicara tentang Pasir Pasir Sam, salah satu daerah padang pasirnya yang hanya berjarak 40 km dari Jaisalmer. Ada berbagai kemewahan, kamp kelas menengah di situs di sini. Jangan biarkan pengalaman malam yang tak terlupakan ini dihabiskan di bawah bintang, dengan jari-jari kaki Anda terselip di pasir gurun yang lembut.

3. Silk Route Art Gallery

Jalan Patwa Haveli di Jaisalmer menyembunyikan harta karun dengan nama Silk Route Art Gallery. Ini untuk para pencinta belanja yang lebih bersemangat, karena tempat ini memiliki beberapa kerajinan tangan yang sangat bagus, kain, alas kaki tradisional dan banyak lagi. Perlu ada dalam daftar tujuan Anda untuk Jaisalmer, terutama jika Anda sedang mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang.

4. Bersantai di Makhaniya Lassi dan Ghotua Laddoos

Jika Anda menyukai lassi, Anda akan lebih menyukai lassi makhaniya. Apalagi jika Anda tidak menghitung kalori! Makhaniya Lassi lebih dari segelas lassi biasa Anda, karena kaya dan tebal dengan buah-buahan kering; begitu banyak sehingga Anda mungkin berakhir menghirupnya dengan sendok. Ghotua Laddoos adalah kelezatan lain yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Jaisalmer; Berasal dari resep yang diyakini berumur seabad, tak seorang pun dengan gigi manis yang boleh melewatkannya. Seekor burung kecil memberi tahu saya bahwa toko makanan manis dengan nama Dhanraj Ranmal Bhatia adalah tempat Anda mendapatkan laddoos ini.

5. Parasailing di Thar

Bukan penggemar berat sepeda quad yang menghujani bukit pasir di sini, parasailing adalah tujuan saya di Jaisalmer. Anda dapat terbang tinggi sambil parasailing di atas pasir keemasan di Jaisalmer, dan melihat pemandangan bukit pasir Thar yang indah. Cari instruktur berlisensi dan penyelenggara tur untuk yang satu ini, dan Anda pasti akan memiliki petualangan cepat yang dilemparkan ke dalam perjalanan yang agak besar.

6. Berlayar di Perairan Gadsisar

Sangat favorit, naik feri saat matahari terbenam di Danau Gadsisar adalah hal-hal yang hanya bisa diimpikan oleh para pelukis. Sementara perahu motor adalah pilihan sebagian besar wisatawan, saya sarankan Anda menekan mode snooze dan naik satu dengan dayung. Ya, ini bukan pengalaman untuk bergegas, dan Anda pasti harus membawa kamera Anda juga.