Waktu bertandang ke Jakarta, harus rasa-rasanya untuk berkunjung ke wisata kota Tua. Pasalnya di tempat itu banyak bangunan bangunan peninggalan dari jaman Belanda, yang sampai sekarang masih kuat berdiri. Di obyek wisata itu, tampilkan kesan-kesan situasi kota Jakarta tempo dahulu yang masih tetap demikian kental. Karena itu tidaklah heran bila banyak yang bertandang ke kota Tua. Bila kamu bertandang ke kota Tua, 7 spot ini harus untuk didatangi.

7 Spot Kota Tua Jakarta Yang tidak Bisa Ditinggalkan

  1. Museum Bank Indonesia

Tempat wisata di kota Tua Jakarta yang jangan ditinggalkan ini berbentuk bangunan dengan style kolonial Belanda. Bangunan Museum Bank Indonesia adalah peninggalan De javasche Bank serta sudah berdiri semenjak tahun 1828. Di gedung itu, pengunjung dapat lihat bermacam info berkaitan penjajahan serta dunia perbankan di Indonesia, semenjak sebelum bangsa Belanda serta Jepang banyak yang datang.

  1. Dermaga Sunda Kelapa

Salah satunya tempat wisata yang berada di kota Tua Jakarta yaitu ada dermaga Sunda Kelapa. Dimana dermaga itu jadi dermaga utama di Indonesia, sebab untuk tempat tersambungnya dengan negara negara lain. Dulu, dermaga Sunda Kelapa jadi tempat persinggahan kapal kapal asing. Namun pada era ke 5, dermaga itu jadikan untuk dermaga dagang. Banyak pelancong yang hadir ke dermaga untuk lihat pekerjaan kapal Pinishi.

  1. Museum Bahari

Untuk Anda yang menyukai kapal laut atau apa saja yang terkait dengan laut, karena itu tempat wisata di kota Tua Jakarta ini benar-benar direferensikan. Museum Bahari terdapat berseberangan dengan dermaga Sunda Kelapa. Sebelumnya, tempat itu jadikan untuk area untuk menyimpan hasil bumi sebagai komoditas penting VOC. Tetapi sekarang, bangunan itu dipakai untuk tempat simpan koleksi beberapa jenis perahu dan biota laut yang lain.

  1. Museum Fatahillah

Spot wisata satu ini tidak dapat dipisah dari kota Tua Jakarta. Museum Fatahillah jadi saksi bisu perjuangan warga Indonesia dalam sampai kemerdekaan. Pada pertama kali, bangunan itu mempunyai nama Museum Batavia pada saat penjajahan Belanda. Bukan hanya jadikan balai kota, bangunan itu jadikan ruangan pengadilan sampai penjara bawah tanah. Banyak benda peninggalan jaman Belanda yang masih tetap tersimpan rapi di Museum fatahillah.

  1. Museum Seni Rupa serta Keramik

Spot wisata kota Tua Jakarta satu ini adalah tempat untuk memperlihatkan 350 lukisan dan 1.350 tipe keramik yang datang dari beberapa daerah, dari mulai wilayah daerah di Indonesia sampai Asia serta Eropa. Di Museum Seni Rupa serta Keramik itu, pengunjung dapat juga temukan keramik yang datang dari era ke 14 pada jaman kerajaan Majapahit.

  1. Museum Wayang

Sebelumnya gedung satu ini mempunyai nama Hollandsche serta dibuat di tahun 1640. Selanjutnya bertukar jadi Museum Wayang untuk simpan beberapa tipe dan bentuk wayang wayang asli Indonesia. Tetapi bukan hanya itu, pengunjung dapat juga temukan wayang dari negara lain seperti Thailand, Kamboja, Tiongkok sampai Suriname.

  1. Stasiun Kereta Api Kota

Waktu bertandang ke Stasiun Kereta Api Kota, pengunjung dapat merasai situasi yang tidak sama jika dibanding dengan stasiun biasanya. Hal itu sebab, bangunan pada museum ini kelihatan antik serta mempunyai style tempo dahulu hingga memberi situasi yang tidak sama. Stasiun kereta api ini dibuat di tahun 1929 yang diresmikan langsung oleh Jenderal dari Belanda.

Demikian 7 tempat yang direkomendasikan oleh PokerClub yang bisa didatangi di kota Tua Jakarta. Obyek wisata satu ini sudah terkenal di golongan masyarakat Jakarta atau luar Jakarta. Karena itu tidak ada kelirunya bila jadikan wisata satu ini untuk pilihan menarik untuk habiskan akhir minggu Anda. Buat jadi berlibur di kota Tua Jakarta jadi peristiwa membahagiakan. Selamat bersenang suka!